Kasembon Rafting

Rafting Kasembon adalah satu-satunya wisata arung jeram di Kabupaten Malang.Terletak di Desa Bayeman, Kecamatan Kasembon yang lokasinya hampir berdekatan dengan wisata air Bendungan Selorejo. Klik Disini »

Bromo Tour

Penjemputan dari Bandara atau Stasiun Surabaya, melanjutkan perjalanan menuju cemara lawang, dalam perjalanan Anda bisa mengunjungi atau melewati beberapa tempat wisata di Surabaya Masjid Al-Akbar, Klik Disini »

Semeru Trekking

Gunung Semeru merupakan destinasi favorit bagi para pendaki dan pecinta gunung. Keindahan alamnya sangat menjanjikan. Salah satu keindahan di Gunung Semeru adalah Ranu Kumbolo. Klik Disini »

Ijen Trekking

Kawah Ijen adalah Taman Wisata dan Cagar Alam yang berada di dua area / kabupaten yaitu Bondowoso dan Banyuwangi. Klik Disini »

Sempu Trekking

Segara Anakan Pulau Sempu Malang, Surga tersembunyi di Malang Selatan Klik Disini »

Songa Rafting

Sungai Pekalen, terletak 25 km dari kota Probolinggo tepatnya terbentang di antara tiga kecamatan berturut-turut yaitu Kecamatan Tiris, Kecamatan Maron, dan Kecamatan Gading. Klik Disini »

 

Argopuro Trekking

Argopuro Trekking and Adventure

Gn. Argopuro

Gunung Argopuro (3.088 m.dpl), termasuk jenis gunung yang mempunyai banyak puncak, terdapat kurang lebih 14 puncak di jajaran Pegunungan Iyang. Beberapa puncak gunung dalam kompleks ini diantaranya adalah gunung Jambangan, gunung Cemoro Kandang, gunung Krincing, gunung Kukusan, gunung Malang, gunung Saing, gunung Karang Sela, dan gunung Argopuro. Gunung argopuro merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi, bekas kawahnya yang sudah tidak aktif namun terkadang masih mengeluarkan bau belerang di sekitar puncak. Gunung argopuro terletak di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur dan berada dalam pengawasan Sub BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) wilayah Jember. Gunung Argopuro merupakan gunung yang mempunyai jalur pendakian terpanjang diantara jalur gunung-gunung di Pulau Jawa lainnya.

Cerita Dewi Rengganis adalah sepenggal legenda yang tersisa di masyarakat kaki Pegunungan Iyang. Konon, pada masa jaya kerajaan Majapahit di pelataran puncak Gunung Argopuro (3.088 mdpl) berdiri sebuah istana megah. Istana ini lengkap dengan segala atributnya, dari bala tentara, dayang-dayang, hewan ternak sampai taman yang indah. Semua itu dibangun demi memanjakan sang Dewi. Maklum saja, kabarnya Dewi Rengganis adalah salah seorang selir raja Majapahit. Meski cuma legenda, kehebatan Dewi Rengganis ternyata amat dipercaya oleh masyarakat sekitar. Sebagai wujud penghormatan itu, mereka menyebut Pegunungan Iyang dengan Gunung Argopuro. Berasal dari kata arged dan puro. Dalam bahasa Madura itu artinya tempat atau istana yang paling tinggi.

Paket yang ditawarkan :

- Argopuro Trekking 5 Hari 4 Malam